hosting
Breaking News
Loading...
Thursday, January 25, 2007

TEKNOKRAT SIAPKAN TIM ROBOT

STMIK Teknokrat sejak Juni lalu menyiapkan tim robot untuk mengikuti Kontes Robot Cerdas Indonesia (KRCI) tahun 2007 yang akan dilaksanakan di ITS Surabaya.
Tim yang beranggotakan empat Mahasiswa dari jurusan TI dan SI ini berobsesi menang dalam ajang terbut, anggota tim robot tersebut adalah Sudarmanto dan Alviana Cahyani untuk divisi robot berkaki juga Agus Mulyanto dan Rikendry memilih divisi robot beroda.
Sekarang mereka sedang menjalani pelatihan rutin di Fakultas Teknik Elektro UNILA selama 24 kali pelatihan (udah hampir selesai sih...) materinya meliputi pembuatan PCB, Microkontroler, Sensor dan rangkaian interface, serta sistem pengendalian robot.
Bulan Maret mendatang robot yang mereka desain harus sudah jadidan didemokan dikampus sebelum mengikuti visitasi di jakarta.Soal nama robot agak sedikit menarik nih...sebelumnya mereka sudah menamai robotnya dengan nama-nama yang"garang" tapi pada saat persentasi proposal pertama sudah dikritikhabis-habisan yah.. apa boleh dikata nama yang mereka pilih adalah asli lampung banget gitu...untuk robot berkaki sudar dan alvi sepakat dengan nama "G4-Djah" aliasGajah dan untuk robot beroda agus dan rikendri menamai robotnya "T4-Peace"alias Tapis.. Lampung banget kan...





0 comments:

Copyright © 2013 Sudar Tekno All Right Reserved